Home » » Resep Brownies Panggang Coklat, Keju dan Almond

Resep Brownies Panggang Coklat, Keju dan Almond

Posted by RESEP KULINER TERBAIK on Friday 1 May 2015

Resep Brownies Panggang Coklat

Resep Brownies Panggang Coklat, Keju, dan Almond _Siapa tak kenal dengan kue Brownies ? Kue berbahan coklat bertekstur bantat, padat dan sedikit basah ini menjadi kue favorit dan trend saat ini. Kue ini di buat dengan di panggang dan ada juga yang di kukus. Di taburi dengan toping keju atau almond di atasnya, ada juga yang buatnya di tambahkan kacang mete. Awalnya kue ini di kembangkan di Amerika serikat pada akhir abad ke 19 dan di populerkan di Amerika serikat dan Kanada pada awal abad ke 20. Dan akhirnya merambah Asia di antaranya Indonesia.

Pertama kali mencoba brownies, saya penasaran ingin sekali membuatnya sendiri. Sampai akhirnya saya berhasil membuat brownies untuk pertama kalinya. Saya pun merasa puas dengan brownies hasil buatan saya, karena lezatnya sama persis dengan brownies yang pernah saya beli. Alangkah senangnya hati ini.. Untuk berbagi kesenangan saya, saya akan memberikan resep brownies yang pernah saya buat untuk Anda yaitu Resep Brownies Panggang Coklat, keju, dan Almond di bawah ini :

Bahan :
  • 150 gram margarin
  • 200 gram coklat masak pekat, di potong-potong
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • Keju di parut untuk toping secukupnya
  • Kacang Almond untuk toping secukupnya

Cara Membuatnya :
  • Panaskan margarin. Tambahkan potongan coklat masak pekat. Aduk sampai coklat larut. Angkat dan biarkan kental.
  • Kocok telur dan gula pasir sampai larut. Masukkan campuran margarin dengan coklat tadi. Kocok rata.
  • Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil di ayak dan di kocok rata.
  • Tuang di loyang 30x10x4 cm yang di oles margarin dan di alas kertas roti.
  • Taburi keju parut dan kacang almond di atas adonan.
  • Oven 35 menit dengan suhu 180 derajat selsius.
  • Brownies siap di sajikan.
Itulah Resep Brownies Panggang Coklat, Keju dan Almond. Terima Kasih Telah Berkunjung ! Temukkan resep-resep lainnya di Resep Kuliner Terbaik


0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

Sitemap

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}